Vivo sekarang adalah merek ponsel terlaris di India

Vivo Jadi Merek Terlaris di India – Di Indonesia, Vivo menempati urutan kedua sebagai merek ponsel terlaris. Bahkan, seperti diketahui, pabrikan asal China itu juga berhasil menempati posisi kedua di India pada kuartal pertama tahun 2020.

Berdasarkan hasil riset terbaru Canalys, Vivo juga dikatakan mengalami peningkatan pengapalan yang cukup tinggi hingga 50%. Diketahui, pihaknya berhasil mengapalkan hingga 6,7 ​​juta unit smartphone dengan jangkauan pangsa pasar hingga 20%.

Vivo menjadi merek terlaris di India

Di posisi kedua Samsung sebelumnya, kemudian mengalami penurunan yang cukup tajam, turun sebanyak 14% dibandingkan kuartal I-2019. Hal ini tentu menjadi pencapaian yang cukup membanggakan mengingat pabrikan sekelas Samsung mampu menyalip Vivo.

Sementara itu, Xiaomi masih memimpin pasar dengan jumlah perangkat yang dikapalkan hingga 10,3 juta dan memiliki pangsa pasar 30%. Tentu saja Xiaomi menjadi fokus Vivo selanjutnya jika ingin menempati posisi pertama.

Kemudian provider yang dikenal sebagai pendatang baru, yakni Realme, disinyalir mencatatkan penjualan yang cukup memuaskan. Diberitakan, pihaknya telah mengapalkan 3,9 juta unit ponsel yang diketahui meningkat 200% dari tahun lalu pada 2019.

Selain itu, diketahui secara luas bahwa pasar gadget di Hindustan mengalami peningkatan yang signifikan dalam pengiriman ponsel hingga 11,5%. Ini merupakan peningkatan yang cukup baik, apalagi di tengah kebijakan lockdown pada pekan terakhir Maret 2020 akibat Pandemi Corona.

Sumber :