Cara mengambil screenshot Samsung A01 menggunakan tombol

Untuk mengambil screenshot Samsung A01, Anda bisa menggunakan banyak cara. Salah satu yang paling banyak digunakan adalah cukup menekan tombol. Lantas bagaimana jika A01 ini dibandingkan dengan seri Samsung J2 Prime yang notabene merupakan seri penerusnya?

Ponsel entry level selalu menjadi pilihan ditengah kondisi kebutuhan HP yang semakin penting. Banyak keinginan yang hanya dapat dipenuhi dengan fitur peralatan tipikal telepon tingkat pemula atau peralatan standar. Samsung juga terus mengikuti tren pasar dan kebutuhan entry.

Setelah Samsung memutuskan untuk menghentikan produksi J-series dari jajaran handset yang ditawarkan, seri entry-level kini digantikan oleh sejumlah kecil A-series. Sekarang Samsung A seri 0, tepatnya Samsung A01. Bagaimana kesan saat menggunakan ponsel ini?

Bicara soal fungsi screenshot, Samsung A01 yang notabene merupakan ponsel kelas baru ini memiliki kemampuan screenshot yang cukup canggih. Namun yang menuntut tetap akan kalah dengan mereka yang terbiasa menekan tombol untuk menangkap layar di ponsel.
Cara screenshot Samsung A01 menggunakan tombol fisik

Dengan menekan tombol samping kanan dan kiri secara bersamaan dan menahannya selama beberapa detik, layar Samsung A01 sudah bisa masuk ke galeri. Bagi Anda yang belum mencoba screenshot dan baru memulai, berikut cara melakukannya:

Pertama, pastikan objek yang ingin Anda pindai ditampilkan di layar
Letakkan jari telunjuk Anda pada tombol power yang terletak di sisi kanan tengah Samsung A01
Gunakan jari telunjuk tangan kiri Anda untuk menekan tombol volume bawah di sisi kiri ponsel
Tekan kedua tombol secara bersamaan dan tunggu sekitar 1 detik
Layar akan berkedip dan lepaskan jari Anda dari tombol
Buka galeri dan periksa apakah tangkapan layarnya benar atau tidak

Review terkait desain dan spesifikasi Samsung A01 lainnya

Ponsel ini dikemas dengan fitur yang cukup menarik, apalagi merupakan penerus salah satu lini produk terlaris Samsung, J2 Prime. Oleh karena itu, desainnya tidak boleh sembarangan, tetap harus ramping dengan layar yang memadai.

Dimensi 146,2 x 70,9 x 8,3 mm menghasilkan diagonal layar 5,7 inci dengan rasio aspek 19:9 dengan resolusi layar TFT-LCD. Namun tampilan penuh di layar ini dengan tampilan atau notch kamera depan Infinity-V cukup membuat desain ponsel ini tidak ketinggalan zaman.

Memiliki finishing glossy pada bagian belakang sehingga kesan mewah tetap terjaga. Speakernya ada di pojok kiri bawah dengan suara lumayan keras dan kalau hilang masih ada jack headphone 3.5mm. Masalah Chipset menggunakan teknologi Qualcomm 439 12nm.

CPU Octa-Cre 4 x 1.95GHz dengan GPU Adreno 505 mampu mendukung aktivitas sehari-hari. RAM 2 GB dengan penyimpanan internal 16 GB. Kamera bertahan sepanjang hari hanya dengan 2,5 jam pengisian daya.
Bandingkan dengan J2 Prime sebagai ponsel yang digantikan oleh Samsung A01

Bagaimana dengan seri lamanya yaitu Samsung J2 Prime. Untuk ponsel dengan harga baru sekitar 1,5 jutaan, J2 Prime dinilai lebih unggul, terutama jika dilihat dari fitur yang ditawarkannya. Layar penuh dengan keamanan yang lebih baik adalah poin utamanya.

Media sosial semuanya sudah digunakan di HP dan masih banyak fitur lain yang bisa digunakan. Namun, di tengah kemunculan HP yang mahal, nilai nominal yang harus dikeluarkan juga besar. Nah, cara scan HP entry level Samsung A01 ini jawabannya.

Sumber :