Cara paling ampuh untuk membersihkan penyimpanan iPhone

Pembersihan penyimpanan iPhone harus dilakukan lebih sering. Apalagi dengan penggunaan yang semakin meningkat, dipastikan memori tersebut terus digunakan. Bahkan sekali penuh dan tidak bisa melakukan aktivitas.

Apalagi jika Anda ingin menggunakan kamera untuk mengambil gambar atau video. Termasuk saat ingin mendownload file atau menambahkan aplikasi penting. Tak heran membersihkan memori internal adalah keputusan yang tepat.

Sangat disayangkan, terutama dengan Apple, tidak dapat menambahkan penyimpanan eksternal. Jadi, Anda perlu mencadangkan lebih sering agar tidak hilang. Terutama jika Anda ingin menghapus tetapi ingin kembali suatu hari nanti.
Cara menghapus penyimpanan iPhone karena cache

Metode pertama yang harus Anda coba adalah membersihkan cache. Selalu muncul bersamaan dengan penggunaan aplikasi. Jika dibiarkan, kinerja ponsel bisa menurun.

pengaturan pencarian

Langkah pertama untuk menghapus cache di iPhone adalah mencari Pengaturan. Kemudian Anda harus mengklik Umum di langkah berikutnya. Kemudian Anda dapat mencari menu atau opsi penyimpanan iPhone di sana.

Pilih aplikasi terbesar

Dalam proses pembersihan, Anda harus memilih aplikasi terbesar. Di atas segalanya, bukan hanya ukurannya saja. Namun dari segi data yang dikonsumsi oleh aplikasi tersebut ternyata sangat besar.

Hapus manual

Cara membersihkan penyimpanan iPhone selanjutnya adalah dengan menggunakan tipe manual erase. Pembersihan nanti dapat secara manual menghapus daftar putar, foto, video, dll. Anda tentu saja dapat menentukan sendiri penghapusannya.

Copot pemasangan aplikasi

Selanjutnya uninstall aplikasi secara manual bisa dijadikan alternatif jika dirasa terlalu ribet. Buka opsi penyimpanan iPhone dengan cara yang sama. Kemudian cukup pilih Hapus aplikasi sebagai opsi.

Mudahkan sendiri karena data akun atau game tidak akan hilang. Tapi masukkan backup agar bisa kembali seperti biasa. Sehingga tidak akan kehilangan kemampuan atau fungsi utamanya.

Unduh kembali

Jika langkah-langkah untuk menghapus cache pada iPhone berhasil, Anda dapat mengunduhnya kembali. Tentu saja, dengan pergi ke Apple Store dan mencari Pembelian Saya. Kemudian Anda dapat menikmati aplikasi lagi, tetapi lebih kosong.
Trik Meningkatkan Penyimpanan Ponsel iPhone dengan Menghapus Aplikasi

Apple adalah merek terkenal karena dapat digunakan untuk menikmati aplikasi atau game berat. Bahkan seperti grafik apapun yang dimiliki dapat direncanakan. Apalagi dengan kualitas mesin pengembangan yang sangat bagus.

Hal ini membuat ruang penyimpanan setiap pengguna terlalu minim. Terutama karena serakah untuk menikmati semua aplikasi menarik. Tentunya agar tidak terlihat negatif, cara membersihkan penyimpanan iPhone adalah dengan mengosongkannya.

Tentu saja langkah membersihkan aplikasi di iPhone tidak harus dilakukan di semua platform. Tapi pilih saja beberapa aplikasi yang sudah tidak dibutuhkan lagi. Padahal sudah lama tidak dibuka atau login.

Secara umum, Anda dapat melihat statistik aplikasi di telepon. Tentu saja, sudah berapa lama digunakan atau kapan terakhir kali Anda membukanya. Data tersebut berguna untuk melihat apakah aplikasi tersebut penting atau tidak.

Biasanya, ruang disk sangat besar setelah proses penghapusan selesai. Terutama karena sebagian besar memori yang direkam telah dihapus. Bahkan tidak menutup kemungkinan hilangnya puluhan GB.

Bahkan, langkah menghapus aplikasi juga berguna agar performa kecepatan menjadi lebih baik. Apalagi jika selama ini digunakan untuk bermain game. Termasuk jika digunakan sehari-hari dalam pekerjaan yang krusial.

Sumber :