Langkah Mendikbud Nadiem Dorong Transformasi Pendidikan di Papua Barat

Siswa SMPN 14 di Kabupaten Sorong, Papua Barat, senang dengan dukungan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim.

Sejumlah siswa angkat bicara tentang pembelajaran yang lebih beragam setelah mendapat dukungan TIK dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Dulu saya kesulitan memahami bahasa Inggris. Dengan bantuan ICT, saya dapat menemukan sendiri bagaimana membentuk kalimat bahasa Inggris, bahkan bagaimana mengucapkannya. Saya baru mengerti artinya, bagaimana kabarmu kemarin? ”Kata Andriana, siswa kelas tujuh ini dikutip dari publikasi Kemendikbud.

Pada kesempatan yang sama, Duta Besar Pusat Pembelajaran Papua Barat Novita Sari mengatakan bahwa kedatangan Mendikbud ke SMPN 14 merupakan pengalaman berharga di Papua.

Baca juga: Soal Seragam, Kemendikbud Tegaskan Bebaskan Kebebasan Beragama

Selain itu, saat ini kita berada dalam situasi pandemi yang membuat banyak pihak khawatir dengan implikasi ekonomi, kesehatan, dan pendidikan.

Namun, tekad Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan pendidikan anak Papua dan Papua Barat terus tumbuh.

Dapatkan informasi, inspirasi, dan wawasan di email Anda.
email pendaftaran

“Banyak perubahan ketika anak-anak mendapat dukungan TIK. Semangat belajar mulai tumbuh. Awalnya saya bosan karena hanya membaca. Anda sekarang dapat mencari dan menemukan berbagai sumber belajar. Sekarang mereka lebih mudah mengambil kelas,” kata Novita.

Memang, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tidak hanya menerima bantuan fisik seperti peralatan ICT. Tetapi juga menawarkan kesempatan belajar bagi siswa.

Baca Juga: Cari Modal Usaha, Mahasiswa Bisa Ikuti Program Kemendikbud PKMI

Bahkan, dukungan ini dapat membantu siswa mencapai impiannya.

Sebagai contoh,
Siswa Kelas VII SMPN 14, Rofita, yang senang Mendikbud mendukung cita-citanya menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Sejak bantuan laptop, saya sudah senang mencari informasi. Tidak hanya untuk belajar, tetapi juga untuk mencari inspirasi untuk mewujudkan mimpi,” ujar Rofita kepada Mendikbud.

LIHAT JUGA :

https://voi.co.id/
https://4winmobile.com/
https://mesinmilenial.com/
https://ekosistem.co.id/
https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/
https://laelitm.com/
https://www.belajarbahasainggrisku.id/
https://www.chip.co.id/
https://pakdosen.co.id/
https://duniapendidikan.co.id/