Cara Transfer Uang Lewat Alfamaret

Siapa disini yang suka jajan di Alfamaret? Nah, udah tau belom Cara Transfer Uang Lewat Alfamaret?

Gerai Alfamaret itu gak cuma menyediakan jajanan dan juga kebutuhan barang lainnya loh.

Tapi ada layanan keuangan yang lainnya yang bisa kamu lakuin disana, misalnya transfer uang, bayar shopeem isi token listrik, isi pulsa, dan lain-lain.

Nah, kali ini agenasuransijiwa.co.id bakalan kasih tau salah satu layanan keuangan dari alfamaret.

Sekarang lo udah bisa kok transfer uang lewat Alfamaret jadi gak perlu jauh-jauh ke ATM ataupun bank.

Apalagi kalo emang rumah lo lebih deket ke Alfamaret mendingan langsung aja transfer uang disana kan.

Cuma mungkin belom banyak yang tau nih gimana sebenarnya cara transfer uang lewat Alfamaret.

Semoga aja setelah baca artikel ini kalian yang belom tau jadi tau ya tutorial kalo mau transfer uang di Alfamaret.

Tenang aja karena disini admin bakalan kasih penjelasan serinci mungkin dan mudah-mudahan bisa kalian pahami ya.

Inilah Persyaratan Yang Harus Di Bawa Jika Ingin Transfer Uang Di Alfamaret

Inilah Persyaratan Yang Harus Di Bawa Jika Ingin Transfer Uang Di Alfamaret

Kalo lo mau transfer uang lewat Alfamaret ini harus banget bawa persyaratan yang udah ditentuin.

Terus apa aja dong syarat yang harus dibawah kalo mau kirim uang di Alfamaret.

Persyaratannya simpel banget kok dan gak banyak macemnya.

Tenang aja admin bakalan kasih tau kok apa aja yang harus lo bawa ke Alfamaret kalo mau transfer uang.

Syarat yang harus lo bawa adalah sebagai berikut:

  • Kartu Identitas (KTP, SIM, PASPOR, KARTU PELAJAR) pilih salah satu aja.
  • Nomor telepon lo sebagai pengirim dan juga nomor telepon si penerima.
  • Uang yang mau transfer.
  • Uang untuk biaya admin.

Dah, itu aja gais syarat yang harus dibawa dan lo gak perlu pakai rekening kalo mau transfer lewat Alfamaret ini.

Cara Transfer Uang Lewat Alfamaret

Cara Transfer Uang Lewat Alfamaret Tanpa ATM

Setelah lo udah siapin semua persyaratan yang udah gua sebutin di atas, baru deh bisa transfer uangnya.

Biar lo gak kebingungan lagi karena belom tau gimana cara kirim uang lewat Alfamaret bisa ikutin langkah-langkah di bawah ini deh.

  • “Datang ke Alfamaret” dimana saja atau cari aja yang terdekat.
  • Terus “langsung ke bagian petugas kasir”.
  • Bilang ke petugas kasirnya kalo lo “mau transfer uang”.
  • “Kasih semua persyaratan” yang udah gua sebutin di atas supaya proses transaksi bisa segera di proses.
  • Nanti kalo udah selesai, lo akan “dapet kode pengiriman uang” melaui SMS.
  • Dan jangan lupa juga untuk “kasih kode tersebut ke tujuan penerima uang”.

Kode pengiriman uang yang lo dapet melalui SMS tadi itu berasal dari Dompetku dengan jumlah kode 10 digit.

Fungsi kode pengiriman uang itu sangat penting karena si pengirim cuma bisa ngambil uang yang udah ditransfer kalo ada kode tersebut.

Jadi, usahakan banget kode tersebut jangan lupa apalagi hilang dan untuk jaga-jaga simpan bukti transaksi transfer uang tersebut.

Cara Transfer Uang Lewat Alfamaret Ke DANA

Kalo cara di atas adalah cara transfer uang yang nanti uangnya bisa diambil secara tunai.

Nah, disini admin juga bakalan kasih tau cara transfer uang lewat Alfamart ke akun dompet digital DANA.

Jadi, simak aja langkah-langkah di bawah ini kalo kamu ingin tau caranya.

  • “Datang ke Alfamaret” terdekat.
  • Terus “hampiri petugas kasir dan bilang mau isi saldo DANA”.
  • Silahkan “sebutkan nomor telepon” yang terhubung ke akun DANA.
  • “Berikan sejumlah uang” sesuai dengan nominal pengisian dan biaya admin sebesar Rp 2.000.
  • Tunggu prosesnya hingga berhasil dan ambil struk sebagai bukti trasnaksi.

Transfer uang ke DANA ini bisa berlaku untuk ngisi saldo akun sendiri ataupun akun milik orang lain selagi lo tau nomor telepon aktifnya.

Cara Ambil Uang Yang Di Transfer Lewat Alfamaret

Merujuk ke cara yang pertama tadi kalo si peneirma udah dapetin kode pengiriman uang maka uang yang ditransfer bisa diambil.

Nah, cara untuk ngambil uang yang di transfer lewat Alfamaret adalah sebagai berikut.

  • Silahkan “pergi ke gerai Alfamaret” mana saja.
  • Bilang pada petugas kasir kalo kalian “ingin mengambil uang yang udah di transfer”.
  • Terus “tunjukkin bukti transaksi dan sebutin kode pengiriman uang” yang udah dikasi si pengirim.
  • Pastikan data udah benar dan proses transaksi akan dilakukan.
  • “Terima uang yang ditransfer” dan pastikan sesuai dengan nominal yang dikirim.
  • Terima struk sebagai bukti transaksi.

Nah, kalo transfer uang lewat Alfamaret ini kira-kira ada biaya administrasi gak ya? Jawaban selengkapnya bisa lo bawa di bawah ini.

Biaya Kirim Uang Lewat Alfamaret

Untuk biaya administrasi di Alfamaret ini berbeda-beda sesuai dengan nominal transkasi yang ditransfer.

Nah, adapun biaya kirim uang lewat Alfamaret adalah sebagai berikut.

  • Kalo jumlah uang yang di transfer kurang dari 1.000.000 juta rupiah maka biaya kirim atau layanannya itu sebesar Rp 15.000.
  • Dan kalo jumlah uang yang ditransfer lebih dari 1.000.000 rupiah, maka biaya layanan atau adminnya sebesar Rp 5.000.

Nah, jadi itu dia jumlah biaya admin yang harus kamu siapin supaya jumlah transfer yang dikirim gak berkurang.

Dan untuk nominal uang yang bisa ditransfer mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 5.000.000 dalam satu kali kirim.

Sekian yang bisa admin sampaikan, terima kasih.

Referensi situs : https://kosakti.id