Berapa tahun usia anda sekarang ? Berapa tahun pula anda akan kuat dalam bekerja? Ataukah sampai kapan perusahaan mau memakai tenaga  dan pikiran anda ? Tentunya pertanyaan itu harus anda renungkan sekarang juga. Mengapa kami katakana demikian ? Karena itulah kenyataannya. Sebagian besar masyarakat Indonesia kebanyakan adalah pegawai, baik itu pegawai negeri maupun pegawai swasta. Untuk anda yang pegawai negeri tentu akan memiliki dana pensiun saat tenaga dan pikiran anda sudah tidak dibutuhkan lagi oleh instansi anda. Bagaimana dengan anda yang hanya pegawai swasta ? Tentu menjadi sebuah ketidak pastian manakala anda dihadapkan akan pertanyaan tersebut. Untuk itu anda harus mempersiapkan usia lanjut anda selagi anda masih kuat bekerja dan masih dipakai tenaganya oleh perusahaan dengan mengikuti Asuransi Dana Pensiun.

Mungkin anda yang mempunyai anak yang sudah beranjak dewasa akan merasa tenang karena akan usia anda dan pasangan anda akan dibiayai oleh anak anda. Namun kenyataannya banyak yang tidak demikian. Anak anda pun punya beraneka ragam kebutuhan apalagi ketika anak anda sudah menikah, tentu akan lebih banyak berusaha memenuhi kebutuhan keluarganya sendiri terlebih dahulu. Oleh karenanya proteksi asuransi dana pensiun ini menjadi sangat penting guna ketenangan anda menuju usia lanjut anda.

Contoh yang bisa diambil adalah misalkan anda adalah seorang manager berusia 30 tahun di sebuah perusahaan. Anda digaji sebesar 5 juta perbulannya. Untuk membiayai kebutuhan anda dan keluarga, anda mengeluarkan 4 juta perbulannya. Jadi sisa uang anda sebesar 1 juta. Dengan sisa waktu pensiun sekitar 25 tahun dan lama pensiun sekitar 20 tahun, maka anda harusnya akan mendapatkan 10 juta perbulannya atau 2,4 miliar selama menikmati 20 tahun pensiun. Itupun jika infalsi ekonomi sebesar 10% pertahunnya. Sungguh jumlah yang sangat besar yang bisa anda miliki di hari tua anda.

Seterusnya bagaimana dan berapa  jumlah tabungan untuk anda simpan agar bisa membiayai usia lanjut anda ?Jika anda menabung di bank konvensional agar bisa mempunyai biaya pensiun sebesar 2,4 miliar, anda harus menabung 8 juta setiap bulannya selama 25 tahun. Jumlah yang tidak akan terjangkau oleh kebanyakan orang yang hanya bergaji di bawah 5 jutaan. Belum lagi jika anda mengalami kecelakaan kerja, tentu tabungan hari tua anda semakin menipis.

Berbeda halnya dengan anda menabung di asuransi dana pensiun. Anda hanya cukup dengan porsi 25% dari jumlah dana dengan cara menabung di bank. Cukup anda menabung sebesar 2 juta saja perbulannya jika ingin memiliki uang pensiun 2,4 miliar. Kelebihan lainnya adalah adanya proteksi kesehatan. Dimana anda akan dibiayai oleh kami dalam hal perawatan di rumah sakit yang telah bekerjasama dengan kami sesuai dengan limit yang anda ambil tanpa mengurangi dana pensiun anda. Sebuah penawaran yang pasti tidak akan anda tolak bagi anda yang menginginkan kehidupan hari tua anda bersama pasangan lebih bahagia tanpa menyusahkan anak maupun saudara anda.

Jadi pintar-pintarlah dan renungkanlah setiap keputusan yang anda ambil. Ingat bahwa masa depan anda berada di tangan anda sendiri bukan tangan belas kasihan orang lain. Manfaatkan waktu anda dari sekarang untuk mendaftarkan diri anda pada asuransi dana pensiun sehingga ketenangan dan kebahagiaan hari tua anda bukan lagi bayang bayang semu.