Aplikasi Menulis untuk HP, Bisa Nulis Tanpa Keyboard!

Membuat tulisan pada HP memang kerap kali membuat orang bingung caranya, padahal kini sudah banyak aplikasi untuk menulis di HP yang menarik untuk digunakan.

Mungkin biasanya beberapa pengguna mengandalkan teks SMS atau catatan pada HP untuk menulis atau mencatat, tapi kedua tempat tersebut kurang efektif digunakan, apalagi jika kamu ingin menulis suatu hal yang panjang.

Apalagi jika kamu seorang mahasiswa atau pelajar, membawa buku catatan memang menjadi salah satu hal yang wajib.

Agar membawa buku tidak menjadi hal yang merepotkan, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencatat, dimana semua catatan bisa terorganisir dan tertata dengan rapi tanpa coretan apapun.

Selain itu, aplikasi ini juga akan memberikan kemudahan pada penggunaannya untuk membuat tulisan , dimana mereka bisa membuat tulisan tanpa keyboard dan mengoperasikannya sesuai dengan keinginan.

Ingin tahu ada aplikasi apa saja? Yuk, siamak pembahasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Daftar Aplikasi Menulis untuk HP Terbaik dan Gratis Digunakan

Writer Plus

Writer Plus merupakan salah satu aplikasi penulis yang praktis yang memungkinkan penggunanya untuk menulis kreatif dan mencatat poin dengan cepat.

Aplikasi ini memiliki desain yang unik tanpa kerumitan dan gangguan pengolah kata tradisional, karena mereka sudah memiliki pengaturan khusus.

Writer Plus sendiri biasanya digunakan untuk menulis catatan, novel, lirik, esai, draf, puisi dan lainnya di HP atau tablet yang kamu miliki.

Mereka juga selalu menciptakan kesederhanaan dan member kamu tempat untuk mengubah pemikiran menjadi sebuah teks.

Squid

Selanjutnya ada aplikasi menulis untuk HP yang bisa kamu manfaatkan untuk mencatat berbagai hal, yaitu Squid.

Platform yang dikembangkan oleh developer Steadfast Innovation, LCC ini menawarkan keunggulan dalam hal menulis di Android layaknya pengguna menulis diatas kertas.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan tempat untuk menulis tanpa batasan dan menulis layaknya menggunakan jari di layar Android tersebut, jadi kamu bisa merasakan uniknya menulis di atas layar HP.

INKredible – Handwriting Note

INKredible merupakan salah satu aplikasi yang bisa membantu penggunanya untuk membuat tulisan di HP terasa bagus, atau bahkan lebih menarik dari, pena di atas kertas.

Aplikasi ini sendiri dibuat khusus oleh penggunanya untuk menciptakan pengalaman menulis yang luar biasa di HP atau tablet.

Dengan lebih dari 3 tahun R&D dalam teknologi tinta grafis vektor, INKredible diklaim memiliki kemampuan manipulasi kurva Bezier yang canggih dan akan membuat tulisan tangan kamu terlihat lebih menarik.

Untuk menggunakan aplikasii ni kmau bis amengunduhnya di Play Store.

LiveBoard Interactive Whiteboard

Mencari aplikasi menulis dengan tampilan yang unik? Kamu bisa coba menggunakan LiveBoard Interactive Whiteboard.

Aplikasi ini menawarkan antarmuka yang unik, dimana penggunanya bisa mencatat sambil chatting dalam satu aplikasi yang sama.

LiveBoard Interactive Whiteboard sendiri diklaim sebagai sebuah aplikasi menulis di HP yang bisa digunakan untuk mencatat layaknya di papan tulis secara live bersama rekan kerja atau teman.

Jadi semua hal yang kamu tuliskan pada aplikasi ini akan ditampilkan secara real time dalam satu forum tertentu, dimana kamu bisa mengundang siapapun kedalamnya untuk berdiskusi online.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan gambar, menggonta-ganti warna tulisan, hingga menggunakan font pada huruf yang kamu buat.

ColorNote

Sesuai dengan namanya, aplikasi catatan ini menawarkan tampilan warna, dimana penggunanya bisa menyimpan catatan dalam bentuk warna untuk membedakan satu dengan lainnya.

Aplikasi ini menawarkan pengalaman penyuntingan buku catatan yang cepat dan mudah ketika kamu menulis catatan, memo, email, pesan, daftar belanja dan daftar agenda.

Menariknya kamu bisa menambahkan tambahan tulisan yang diinginkan dan memindahkan urutannya dengan tombol atas dan bawah yang diaktifkan dalam mode sunting.

Adapun beberapa fitur yang bisa kamu nikmati dari aplikasi ini mulai dari Mengatur catatan berdasarkan warna, Widget Catatan Tempel, Centang untuk Agenda & daftar Belanja, Sandi Kunci catatan dan masih banyak lagi.

Google Handwriting Input

Google Handwriting Input juga tak ingin kalah dengan aplikasi lainnya. Aplikasi besutan Google ini dirancang untuk kamu yang malas mengetik.

Fitur utama yang dimiliki aplikasi ini yaitu bisa membantu penggunaanya untuk mengetik dengan memasukkan input tulisan tangan maupun audio suara.

Aplikasi ini juga sudah mendukung lebih dari 100 bahasa asing, dengan begitu setiap tulisan yan gkamu input atau salin di aplikasi nii sudah pasti terdeteksi artinya.

Tidak hanya menulis saja, melalui aplikasi ini kamu juga bisa memasukkan emoji dengan cara menggambar.

JotterPad

Pada rekomendasi terakhir, kamu bisa menggunakan JotterPad. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh kamu yang bekerja dalam bidang kepenulisan, baik itu penulis lirik, novel, artikel dan lainnya.

Pada aplikasi ini kamu bisa mengekspresikan berbagai ide dan menuangkannya ke dalam bentuk teks.

Selain itu, JotterPad juga bisa membantu kamu untuk mengedit tulisan, mulai dari huruf-huruf tipo, hingga penempatan tanda baca.

Itu dia, beberapa daftar aplikasi untuk menulis di HP yang bisa kamu coba, beberpaa aplikasi menyediakan layanan tulis tangan secara langsung, jadi kamu tak perlu menggunakan keyboard untuk menulis.

Lihat Juga: https://lentengtimur.id/